Amuntai Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Pentingnya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di indonesia menjadikan harus mengetahui apa arti kebersamaan apa arti persatuan, dan apa arti kesatuan. Di amuntai contohnya rasa menjaga dan rasa menyayangi antar umat beragama masih dirasakan, saling bertoleransi antar umat beragama pun kuat tanpa ada rasa membeda bedakan suku, ras dan agama, hal ini tergambar.

Senin 24/7/2017 pukul 08.30 wita, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten HSU di adakan dialog lintas agama dalam rangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia, kegiatan ini bernarasumber Kakankemenag HSU Drs.H.Gurdani Syukur, M.Fil.I., Ketua MUI HSU KH. Said Marwan Lc, Ketua FKUB HSU H.Syaifudin S.Ag kegiatan ini dihadiri oleh KBO Sat Binmas Polres HSU, Danramil Amuntai Tengah, FKUB/Perwakilan agama Kab. HSU, Ka KUA Kecamatan se Kab HSU, Penyuluh Agama Non Pns, Perwakilan Ormas NU, Perwakilan Ormas Muhammadiyah, Kesbangpol, Ketua & sekretaris Pokjaluh.

Kapolres HSU melalui KBO Sat Binmas Iptu Ady Swarno ” menuturkan kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturrahmi antar umat beragama kegiatan ini juga menandakan persatuan umat beragama di kabupaten Hulu Sungai Utara. Banyak nya kisruh yang melanda di indonesia tidak menyurutkan dari kabupaten HSU untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Indahnya kebersamaan tanpa memandang asal usul dari keberadaannya” Ujarnya sambil menghela napas.

Penulis : F. Ross

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F. Ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + seventeen =