Antisipasi Penyebaran Berita Hoax Di Kalangan Pelajar Polsek Amuntai Selatan Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan

hulusungaiutara.kalse.polri.go.id – Polres HSU, Guna mengantisipasi penyebaran berita hoax dikalangan pelajar Bhabinkamtibmas Bripka Rhandi,SH memberikan pembinaan dan penyuluhan berita bohong atau  HOAX kepada Siswa-siswi SMPN 2 Banyu Hirang. Rabu (08/08/2018) pukul 09.45 Wita.

Dalam penyuluhan dan pembinaan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Rhandi,SH mengatakan bahwa Seiring berkembangnya kemajuan dunia informasi, memberikan kita berbagai kemudahan untuk mendapatkan berbagai kabar berita terbaru dari seluruh dunia, dengan kemudahan tersebut berbagai informasi dapat disampaikan dengan sangat cepat melalui , berita, internetan sosial media.

Kemajuan jaman diiringi makin pesatnya perkembangan teknologi digital sehingga masyarakat diseluruh belahan dunia memanfaatkan kecanggihan sarana tersebut disegala bidang termasuk percepatan informasi.

Penyebaran informasi melalui sosial media (Sosmed) kadang kali disalah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab bukan untuk menyebarkan berita berdasar fakta yang ada namun malah menyebarkan berita bohong atau hoax yang bertujuan menciptakan ujaran kebencian, fitnah dan adu domba, Bripka Rhandi,SH berharap ajar para pelajar bisa menggunakan sosmed secara sahat dan tidak mengalah gunakannya.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH melalui Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Hery Saputra mengatakan “kami berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tidak berdasar fakta yang bertujuan menciptakan ujaran kebencian, fitnah dan adu domba.

Penulis : Aa Gun

Editor : Alam

Publish : Tri

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =