Bentuk Karakter Sejak Dini, Sat Lantas Polres HSU Gelar Lomba Senam Kreasi 12 Gerakan Lalu Lintas

Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel – Dalam rangka membentuk karakter disiplin sejak usia dini, Polres HSU melalui Sat Lantas Polres HSU menggelar lomba senam kreasi 12 gerakan lalu lintas.

Upacara pembukaan Lomba Senam Kreasi 12 Gerakan Lalu Lintas Tingkat Pelajar SLTP/ SLTA Sederajat Se Kabupaten HSU Tahun 2021 tersebut yang mempuyai tema “Lomba Pocil dalam rangka rangka membentuk karakter disiplin sejak usia dini “, dibuka secara langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H., di lapangan Mapolres HSU, Sabtu, (28/11/2021) kemarin.

Upacara pembukaan lomba dihadiri juga oleh Wakapolres HSU Kompol M.Irfan,S.H.,M.H., Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab.HSU, Kepala Dinas Kementrian Agama Kab HSU, Para PJU Polres HSU serta KapolseK Jajaran Polres HSU.

Pada Lomba Senam Kreasi 12 Gerakan Lalu Lintas ini ditampilkan senam lantas kolosal oleh para peserta Yang Diikuti 14 Sekolah baik SLTP Maupun SLTA Sederajat dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat.

Dalam amanatnya Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. menyampaikan “Tujuan dilaksanakannya lomba senam kreasi 12 gerakan lalu lintas tingkat pelajar sltp/ slta sederajat se kabupaten hsu tahun 2021 yaitu untuk menanamkan sikap disiplin, tertib, bertanggungjawab dan taat aturan serta untuk membentuk karakter disiplin sejak usia dini, sehingga terhindar dari hal-hal negatif,” ujar Kapolres HSU.

Selain itu, lanjutnya, untuk memperkenalkan profesi dan tugas Polri kepada generasi muda, sehingga jika kelak dewasa akan mencintai dan dapat membantu tugas Polri , menggelorakan Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas.

“Kegiatan Lomba Senam Kreasi 12 Gerakan Lalu Lintas Tingkat Pelajar SLTP/ SLTA Sederajat Se Kabupaten HSU Tahun 2021 yang di gelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres HSU ini diharapakan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai pembinaan lalu lintas sejak usia dini,” Tambah Kapolres HSU.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =