Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Lawan Berita Hoax

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Bripka Rhandi,SH menyambangi Desa binaannya dengan tujuan untuk memerangi berita Hoax sekaligus memperkenalkan kepada warga apa itu berita bohong (Hoax), Kamis (02/08/2018) pukul 09.50 wita .

Sebelum mengenalkan Hoax terlebih dahulu menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat Bripka Rhandi,SH mendekati para warga yang sedang duduk santai dan menyapa sambil tersenyum.

Kemudian Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Bripka Rhandi,SH melanjutkan pembahasan dengan menyampaikan himbauan tentang Hoax atau di sebut dengan Berita Bohong secara jelas dan di mengerti.

Tujuan dari himbauan tersebut agar masyarakat dapat mengetahui bahwa berita bohong atau Hoax tersebut sangat berbahaya dan dapat menyesatkan masyarakat.

Selain itu masyarakat juga di himbau jangan sampai ikut dalam penyebaran berita bohong atau Hoax di Media Sosial, apakah itu di beri imbalan oleh orang lain ataupun atas kepentingan pribadi atau hanya karena iseng semata.

Karena bagi pelaku penyebar berita bohong atau Hoax dapat di kenakan sanksi pidana sesuai dengan pasal 28 Ayat 1 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yaitu setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang menyebabkan kerugian konsumen dalam transaksi elekrtonik dapat di pidana dengan ancaman paling lama 6 (enam) tahun.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH melalui Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Hery Saputra mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus di sosialisasikan melalui Bhabinkamtibmas, agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

Namun kepada masyarakat juga di harapkan jangan ikut dalam penyebaran berita bohong atau Hoax tersebut, dan saling menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta tidak perlu takut melaporkan apabila ada menemukan seseorang yang dianggap mencurigakan, laporkan saja ke Polsek Amuntai Selatan atau Bhabinkamtibmas setempat.

Penulis : Aa Gun

Editor : Alam

Publish : Djayeng

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =