Bhabinkamtibmas dan Babinsa Babirik dipercaya masyarakat bantu atasi masalah warga binaan

Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Bhabinkamtibmas Polres HSU dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran beserta Babinsa selalu kompak bantu selesaikan masalah warga binaannya, sebagaimana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Babirik yakni Bripda Hendra bersama Babinsa Koramil Babirik Sertu Toni di Mapolsek Babirik menerima kunjungan silaturahmi warga desa Kalumpang Luar yang berselisih faham, Selasa (13/8/2019) 14.00 wita.

Bermula dari kesalah fahaman warga desa Kalumpang Luar Kec. Babirik Kab. HSU yakni Sdr.Ramli dan Faridah sepasang suami isteri ( selaku pihak I ) ada permasalah disangka mengguna guna anak pasangan suami isteri Samsudin – Siti Rahmah ( pihak ke II ), sehingga menimbulkan kesalah fahaman dan tidak nyamanan hubungan kedua belah fihak di desa tersebut

Atas permintaan Kepala desa Kalumpang Luar Sdr. Darmansyah dan permintaan keluarga kedua belah fihak serta beberapa tokoh masyarakat desa Kalumpang Luar untuk bersilaturahmi menyelesaikan masalahan tersebut di laksanakan di Polsek Babirik dan di hadiri oleh kedua belah pihak yang berselisih paham.

 

Darmasyah selaku Kepala desa Kalumpang Luar mengutarakan bahwa kesalah pahaman ini lebih baik di musyawarahkan di Polsek Babirik, ujar Kades, ”

Supaya pihak Polsek dan Koramil dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Babirik yang sudah kenal betul dengan warga binaannya, memudahkan mediasi kedua pasangan suami isteri yang salah faham, tutur Darmasyah ”

Alhamdulillah akhirnya masalah bisa diatasi setelah mendapat penjelasan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, tutup Kepala desa ”

Bripda Hendra didampingi Sertu Tony dalam arahan nya kepada kedua pasangan suami isteri menjelaskan, bahwa gosif, cerita dll. jangan mudah ditelan begitu saja, tutur Bripda Hendra ”
” Nanti bisa jadi fitnah dan bisa meluas membuahkan pertengkaran dan hal lain yan tidak kita inginkan dengan tetangga, tutur Bripda Hendra ”

” Sebaiknya sering silaturahmi dan saling tolong dengan tetangga nanti kalo ada suka duka, tetanggalah yang pertama saling bantu “.tutup Bripda Hendra ”

Sementara Kapolsek Babirik Iptu Momo Jon Rodok saat dikonfirmasi Humas Polres HSU, membenarkan kegiatan mediasi warga desa Kalumpang Luar oleh Bhabinkamtibmas didampingi Babinsa.

” Bahwa benar Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah membantu warga binannya yang salah faham dan atas permintaan Kades serta warga pelaksanaan mediasi dilaksanakan di Mapolsek Babirik, tutur Iptu Momo ”

” Hal tersebut lebih netral tanpa pengaruh fihak lain dan warga yang bermasalah lebih percaya dengan arahan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah mereka kenali , sehingga proses media berjalan lancar ”

” Akhirnya kedua pasangan suami isteri akur dan saling memaafkan serta tidak mempermasalahkan lagi, tutup Iptu Momo.

” Dari hasil pertemuan Kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan dan tidak saling tuntut dikemudian hari, tutur Iptu Momo.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam saktiswara

Publish : Ramlah

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − thirteen =