Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Jadi Pembina Upacara Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id -Polres HSU, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Polres HSU dalam upaya  bersinergitas dengan instansi pendidikan kembali melaksanakan program mendatangi Sekolah, sebagaimana Aiptu Haryanto menjadi pembina upacara  Sekolah Dasar (SD) Karias 5 Kecamatan Amuntai Tengah Kab. Hsu, Senin (30/10/2017) 09.00 wita.

Dalam beberapa kutipan amanat menpora Aiptu Haryanto mengatakan ” Kita harus berani bersatu, sebagai generasi muda, harapan Bangsa,  kelak dewasa nanti jadilah pemuda pemudi yang berprestasi “, tutur Aiptu Haryanto.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan juga memberikan penyuluhan kepada para siswa/siswi tentang bahaya Narkoba, tentang prilaku kekerasan terhadap anak maupun tata sapa murid kepada gurunya. Selanjutnya Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dini bahaya narkoba dan radikalisme dan perilaku menyimpang pada pelajar, serta pembinaan terhadap ketertiban dan keselamatan para pelajar.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kota Iptu Agus Sumitro, mengharpkan “ kepada kepala sekolah serta dewan guru, harus memperhatikan tingkah laku murid dan beri motipasi agar murid tersebut tetap semangat dalam belajar di sekolah ucap Kapolsek Kota Iptu Agus Sumitro.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =