Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Rutin Keluar Masuk Desa Jumba Melaksanakan Door to Door System

Polres HSU- Melalui Bripka Teguh Imam Muji selaku Anggota Bhabinkamtibmas yang rutin Melaksanakan DDS atau Door to Door System yang ternyata memiliki manfaat yang sangat besar.

Dengan berjalan kaki masuk dari satu rumah ke rumah lain, Bripka Teguh Imam Muji menyambangi Warganya, melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

Kemudian, beliau mencarikan jalan keluar secara bersama-sama sama dengan warga sebagai wujud keaktifan Anggota Bhabin dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di kelurahan binaanya.

“Melalui DDS ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuannya agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif, dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan atau Menjadi Korban Kejahatan. Masyarakat bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, ” terangnya.

Ditempat yang terpisah Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, SIK.MH melalui Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Hery Saputra mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif”, kata Kapolsek.

Penulis : Djayeng

Editor : Alam

Publish : H. Amat

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − three =