Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Sosialisasikan Aplikasi “SASIRANGAN” Polda Kalsel Di Desa Binaannya

Hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Rabu( 24/01/2018) skj. 11.15 wita Bripka Fendy A, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Desa Teluk Sari Kecamatan Amuntai Selatan. Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan dari dengan Warga antara lain Door to door system (DDS) ini adalah salah satu cara yang efektif yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas .

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan dan pembinaan serta pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Kegiatan DDS ini selalu dilakukan oleh Para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres HSU kepada para tokoh masyarakat dan warganya.

Bhabinkamtibmas sambang warga dan  sinergitas sekaligus silahturahmi kepada tokoh agama tokoh pemuda dan warganya dengan menghimbau agar warga desa tahu tentang KARHUTLA, SABER PUNGLI dan Aplikasi SASIRANGAN POLDA KALSEL. Sehingga diharapkan dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK.,M.H melalui Kapolsek Amuntai Selatan membenarkan kegiatan tersebut merupakan penekanan dari Polres HSU agar terus melaksanakan giat sosialisasi saber pungli,di harapkan dengan sosialisasi ini agar masyarakat agar segera melapor apabila menemukan praktek pungli tutur Kapolsek Amuntai Selatan.

 

Penulis : Djayeng Turano G.

Editor   : Alam saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 7 =