Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan, “TIADA HARI TANPA SAMBANG DESA”

Hulusungaiutara.kalsel.p olri.go.id – Polres HSU, Rabu (31/01/201.8) skj. 11.00 wita s/d 12.30 wita Bhabinkamtibmas Bripka Mariyono, Polsek Amuntai Selatan. Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga antara lain Door to door system (DDS) adalah salah satu cara yang digunakan Bhabinkamtibmas .

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Mariyoni yang dilakukan di Kantor Kepala Desa dan bertemu Kades dan aparat desa Murung Panggang tentang pengertian dan larangan masalah Karhutla, Saber Pungli dan Narkoba serta Aplikasi Sasirangan, sehingga Kades dan aparat desa dapat memberikan pemahaman apabila masyarakat ingin mengetahui segala informasi tentang Polri dan segala sesuatu hal yang mencurigakan dapat segera memberitahu anggota Bhabin atau datang langsung ke polsek Amuntai Selatan.

Kapolres HSU Agus Sudaryatno, S.IK.,M.H melalui Kapolsek Amuntai Selatan membenarkan kegiatan tersebut merupakan penekanan dari Polres HSU agar terus melaksanakan giat sosialisasi saber pungli,di harapkan dengan sosialisasi ini agar masyarakat agar segera melapor apabila menemukan praktek pungli tutur Kapolsek Amuntai Selatan.

Penulis : Djayeng Turano G.

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 11 =