Bhabinkamtibmas Polwan Polres HSU bersama Ibu Rt. Data Balita Persiapan Vaksin Difteri

hulusungaiutara.kasel.polri.go.id – Polres HSU, Menindak lanjuti kegiatan Penyuluhan Difteri dilingkungan keluarga besar Polres HSU yang pernah di adakan oleh PC Bhayangkari HSU, Polwan Polsek Amuntai Kota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Murungsai Bripka Rizky Amalia melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS).  dirumah warga Kel. Murung Sari Rt.V,  Kec. Amuntai Tengah, Kab. HSU, Senin (15/01/2018) 11.00 wita.

Dalam kegiatan ini anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rizky Amalia bersama dengan Istri Ketua RT. 5 yang juga pengurus bhayangkari Cabang HSU melakukan pendataan terhadap anak-anak di RT. 5 Kel. Murung Sari yang akan diberikan vaksin Difteri. Pemberian vaksin ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit Difteri.

Selain itu Bripka Rizky Amalia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, yakni tentang pungutan liar (pungli) jangan sampai terjadi di kelurahan Murungsari. “Sebagai warga Murungsari jangan sampai ada yang jadi korban pungli, apalagi jadi pelaku pungli,” tutur Bripka Rizky yang Akrab dipanggil Mba Kiki.

Lebih lanjut Mba Kiki menerangkan bahwa di Kab. HSU sudah lama ada  Unit Penanganan Pungli (UPP) Kabupaten, jadi jangan sungkan dan jangan takut untuk melaporkan, jika ada indikasi masalah pungli di lingkungan kita, tambah Bripka Rizky.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H, melalui Kapolsek Amuntai Utara Iptu Agus Sumiro mengharapkan ” Kegiatan para Bhabinkaktibmas sebagai ujung tombak Polri, bisa bergaul dengan masyarakat binaanya sehingga masalah di warga binaanya bisa terpantau dan kita cari solusi nya, begitu juga sebaliknya, Bhabinkamtibmas  harus mampu menyampaikan kebijakan pemerintah, termasuk rencana pemberian vaksinasi Diferi ini, yang serentak digalakan.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + eight =