Bhabinkamtibmas Prakarsai Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Polres HSU Polda Kalsel – Rabu (30/08/2017), Bhabinkamtibmas Polsek Banjang Brigadir Marjuni bersama ketua Rt. Kebunsari Ke Amuntai Tengah Kab. HSU Rabu tanggal 30 Agustus 2017 skj 16.30 wita di Kel.Kebun Sari Rt.7 Kec.Amuntai Tengah Kab.HSU. melaksanakan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran Mahmudin dan H. Asikin warga Kelurahan Kebunsari Rt.7,Kec. Amuntai Tengah Kab.HSU yangmana rumah nya terbakar habis.

Selaku Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom serta berkewajiban menolong masyarakat merasa tergugah dan secara spontanitas setelah kejadian kebakaran tersebut prakarsai menggalang dana dengan cara sederhana yakni dengan membawa kotak kardus bertuliskan mohon sumbangan dana untuk korban kebakaran, hal itu di dukung oleh Ketua Rt. setempat dan beberapa warga yang sama-sama menggalang dana.

Kejadian kebakaran mengakibatkan 2 buah rumah warga milik sdr.Mahmudin dengan total kerugian sekira 75 juta rupiah dan H. Asyikin sekira 50 juta rupiah yg terjadi pada Hari Rabu 30 Agustus.2017 sekira pukul 04.00 wita. Dari hasil penggalangan dana berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.1.447.000 dan diserahkan kepada korban Mahmudin dilokasi musibah kebakaran di Kel.Kebun Sari Amuntai.

Bhabinkamtibmas Bripka Marjuni  menambahkan ” atas keprihatinannya  dengan kejadian kebakaran tersebut apalagi mau menghadapi hari raya idul adha dan sudah kenal lama dengan  kedua  korban kebakaran tersebut, sebab saya lahir di Kelurahan Kebunsari Amuntai, walaupun desa binaan saya di desa Garunggang. tutur Marjuni. “Saat ini kita usahakan membuka dompet amal, kepada yang ingin membantu menyumbang matrial atau sejenisnya kita buat posko,tambah Marjuni. Dengan kejadian kebakaran ini semoga tidak terulang lagi dan mari bersama-sama saling menjaga dan lebih hati hati untk meantisifasi kebakaran, tambah Marjuni.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F.ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty + 9 =