Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Kesempatan berkunjung ke desa binaan memang tidak setiap hari di lakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas. Untuk itu Brigadir Wahyu Batala memanfaatkan waktu untuk tatap muka dengan warga masyarakat Desa Kaludan Kecil Kec. Banjang Kab. HSU, Selasa(20/02).

Brigadir Wahyu Batala selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas dan memberikan nomor telepon kepada beberapa warga yang lagi berbelanja di toko agar waspada terhadap segala bentuk kejahatan penipuan dan apabila ada orang yang tidak dikenal yang mencurigakan menawarkan hadiah dengan cara meminta uang muka agar ditransfer sebagai tanda jadi jangan percaya karena itu salah satu modus penipuan. Dan jika salah satu warga mendapati seperti itu agar segera melaporkan kepada pihak yaitu Bhabinkamtibmas atau Polsek Banjang.

“Himbauan ini kami laksanakan supaya warga dengan cepat serta mempermudah memberi informasi kepada kami, sehingga dapat kita beri pemahaman dan cegah aksi penipuan tersebut” terang Brigadir Wahyu Batala.

Hal seperti itu kita semua bisa cegah jika kita tidak tergiur iming – iming hadiah yang tidak diketahui asal usulnya dan semuanya dimulai dari kita sendiri, sedikit informasi dapat menanggulangi serta meminimalisir suatu kejadian.

Penulis : Tri Ops

Editor : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =