Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila

Polres Hulu Sungai Utara – Polsek Amuntai Utara, Anggota Polsek Amuntai Utara Kec.Haur Gading Bripka Djayeng berharap penerapan Pancasila secara konsisten. Hal ini disampaikannya Saat menjadi Narasumber diacara pengenalan lingkungan sekolah. Sosialisasi dengan tema “Penerapan Nilai-Nilai Pancasila” ini digelar di MAN 5 Amuntai yang berada di desa Jingah Bujur Kec. Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (17/07/2019)

Pada kesempatan ini, Bripka Djayeng mengajak kepada siswa siswi peserta agar nilai nilai Pancasila diterapkan dimulai dilingkungan sekitar kita. “Bahwa inti sila Pancasila selalu ada dalam adat, kebiasaan, budaya, agama dan tradisi yang dianut masyarakat indonesia artinya ada kaitan antara hidup dengan sila-sila Pancasila,” diharapkan dengan penerapan nilai- nilai Pancasila maka visi misi dimana Indonesia didirikan adil berdaulat sehingga dapat memajukan, mensejahterakan rakyat adil dan makmur,” dapat tercapai ungkapnya.

Karakteristik Indonesia sebagai negara bangsa adalah kebesaran, keluasan, dan kemajemukan. Karakteristik Pancasila sebagai ideologi negara dimana ideologi harus memadukan berbagai unsur,“Ideologi berisi tuntutan normatif prespektif yang menjadi pedoman hidup, paradigma pengetahuan berisi seperangkat prinsip, doktrin dan teori serta tindakan yang merupakan level operasional dari keyakinan dan pengetahuan dalam realitas,” pungkasnya.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =