Bhabinkamtinas Polres HSU dan Polsek jajaran aktif sosialidasikan Bahaya Karhutla

Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Utaa (HSU), Bhabinkamtibmas Polres HSU dan Polsek jajaran menyikapi kondisi cuaca mulai tak menentu kadang hujan kadang panas dikhawatirkan akan terjadi pembakaran lahan oleh masyarakat, untuk antisipasi hal tersebut Bhabinlaktibas Polsek Alabio Brigpol Kapsin Noor meningkatkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan kepada warga binaan di desa Tambalang Kecil Kec. Sungai Pandan Alabio Kab. HSU, Selasa (20/8/2019)

Himbauan antisifasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga dengan membawa dan membentangkan spanduk tentang kebakaran hutan dan ancama pidana dalam pasal 187 KUHP, UU NO 41 Thn 1991 tentang kehutanan serta UU NO 32 Thn 2009 tentang perlindungan lingkungan kepada warga binaan Desa Tambalang Kecil.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K, melalui Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyuwono menekankan kepada anggota agar tidak bosan untuk melakukan upaya pencegahan terjadinya karhutla oleh masyarakat karena tindakan pencegahan akan lebih baik dibanding dengan upaya penanggulangan.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 4 =