Bhabinkamtinmas Polsek Amuntai Selatan Adakan Problem Solving

Polres HSU – Polsek Amuntai Selatan, Sabtu (02/06/2017) 09:00 wita di Mapolsek Amuntai Selatan, telah dilaksanakan pemecahan masalah dengan cara mediasi terhadap warga desa Banyu Hirang Kec. Amuntai Selatan Kab. HSU. Hal tersebut dilaksanakan sehubungan dengan kejadian pengrusakan pada hari Jum’at, 01 September 2017 sekira jam 09.00 wita sehingga kaca jendela rumah Supianor pecah oleh Madianor selaku kaka kandung dan mereka masih bersaudara.

Mediasi problem soulving di laksanakan oleh Bripka FK. Girsang selaku bhabinkamtibmas desa Banyu Hirang bersama Kanit Binmas Polsek Amuntai Selatan Brigadir Sugeng, Hadir dalam Mediasi Problem Solving kedua belah pihak yakni  Mahdianor bin Jamhari dan Supianor bin Jamhari, kepala desa Banyu Hirang Hili Yani dan beberapa tokoh agama, tokoh pemuda serta warga setempat.

Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Hery Saputra, membenarkan kejadian tersebut “media penyeleseian masalah kakak beradik tersebut berjalan aman dan lancar dan untuk tidak terulang atau hal yang tidak diinginkan mereka saling meminta maaf serta masing-masing pihak menanda tangani surat perjanjian yang di bikinkan oleh Kepala Desa, Kesalah pahaman  yang akhirnya mereka sadari, tentunya sangat baik di selesaikan secara kekeluargaan, kan mereka masih bersaudara, apalagi suasana hari raya idul adha, untung Bripka  FK. Gersang selaku Bjabinkamtibkas desa setempat cepat tanggap dan bisa memediasinya” tambah Hery.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − six =