Casis Bintara Polri 2022, Tes Rikmin Awal Tingkat Polres HSU

POLRES HULU SUNGAI UTARA POLDA KALSEL – Seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2022 tingkat Bintara dimulai, hari Rabu 13/04/2022, memasuki tahap Pemeriksaan Adsminitrasi (Rikmin) awal tingkat Polres HSU. Sebanyak 86 orang telah terdaftar di Data Aplikasi Penerimaan Polri.

Animo masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk menjadi calon Bintara Polri cukup tinggi. Ini terlihat dari jumlah pendaftar sebagai calon anggota Polri khususnya Bintara 85 orang. Jumlah itu belum termasuk yang mendaftar sebagai Taruna Akpol 1 orang.

Menurut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H., menyampaikan ,  dari 85 calon Bintara yang melakukan tes administrasi awal di Polres Hulu Sungai Utara, terdiri dari Bintara Bakomsus TI (Teknik Informatika) ada 18 orang, Bintara Brimob ada  1 orang, Polisi Tugas Umum (PTU) ada 60 orang, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan Masyarakat ada 4 orang dan untuk Bintara Bakomsus Logistik ada 2 orang.

“Kami rencanakan untuk pelaksanaan Pemeriksaan Adsminitrasi (Rikmin) ini selama 5 hari yakni pada tanggal 12 hingga 16 April 2022”, lanjut Kapolres.

“Dalam kegiatan Rikmin ini, kami juga akan mengukur tinggi badan, berat badan, administrasi, termasuk KTP, Akte Kelahiran, Dalam kegiatan pemriksaan KTP dan Akte Kelahiran kami melibatkan Disdukcapil, sementara Dinas Diknas untuk pemeriksaaan Ijazah dan Raport,” jelasnya, Rabu (13/04/2022).

Setelah mengiktu kegiatan Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan untuk pemeriksaaan kesehatan (rikkes) di Polda Kalsel dan menjalankan tahapan selanjutnya di Polda Kalsel, lanjut Kapolres

Kabag SDM AKP Slamet H. Wahyudi, S.H.,M.H. juga menambahkan, bila selama pelaksanaan Tes Rikmin seluruh personil yang terlibat baik Panitia dan peserta wajib mengikuti Protokol Kesehatan, sebelum masuk ruang Tas wajib cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker.

Bahkan seluruh peserta wajib membawa surat keterangan sehat dan tidak terkonfirmasi positif Covid-19 dari Rumah Sakit yang menjadi rujukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. HSU, kata Kabag SDM.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 5 =