Cegah Karhutla, Polsek Amuntai Selatan Terus Bergerak Memberikan Sosialisasi Secara Masif Kepada Masyarakat

Hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id-Polres HSU, Polsek Amuntai Selatan Dalam hal mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) jajaran Polsek Amuntai Selatan terus bergerak memberikan sosialisasi secara masif kepada masyarakat dengan mengedepankan fungsi Pembinaan Masyarakat.

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Bripka Fendy Agustiawan terus melaksanakan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan. Kamis, 15/02/2018. Skj. 11.00 wita s.d 11.30 wita.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Amuntai Selatan membenarkan kegiatan dimaksud. “Sosialisasi terkait karhutla terus kami lakukan setiap hari dan setiap kesempatan untuk memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat dan melaksanakan patroli dialogis. Harapannya dengan gencar dilakukan sosialisasi terkait larangan membakar hutan dan lahan, dapat mengurangi jumlah kebakaran hutan dan lahan. Selain itu secara perlahan mindset masyarakat untuk membuka lahan baru untuk perkebunan dengan cara dibakar dapat ditinggalkan” ujar Kapolsek Ipda Herry Saputra.

Penulis : Djayeng Turano G.

Editor : Alam Saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 7 =