Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Melakukan Pembinaan Kepada Santri

Hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Bhabinkamtibmas sangat memperhatikan kenakalan remaja yang kerap menjadi permasalahan di masyarakat, Terkait dengan hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Karias Aiptu Haryanto melakukan pembinaan terhadap santri di Ponpes Nurul Muttaqien. Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan gambaran-gambaran mengenai dampak dari kenakalan usia remaja. “Kami Bhabinkamtibmas Desa Sungai Karias, melalui kegiatan ini memberikan arahan terkait kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” Ujar Aiptu Haryanto

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Karias guna terjun langsung dan sambang ke desa binaanya guna mengetahui permasalahan yang ada di desa binaanya dan guna mencegah gangguan kamtibmas serta mencegah peredaran narkoba ke para pemuda penerus bangsa.

Untuk itu, bhabinkamtibmas perlu memberikan bimbingan dan penyuluhan agar terhindar dari bahaya – bahaya tersebut. Tawuran pelajar, penggunaan narkoba dan perbuatan asusila merupakan tindakan yang melanggar hukum, yang dapat diancam dengan kurungan penjara, sehingga akan mengakibatkan masa depan para generasi bangsa akan suram.

Tugas seorang pelajar atau seorang anak adalah belajar untuk menggapai masa depan. Ia berpesan jangan mengikuti pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan dari penyalahgunaan narkoba.

“Jauhi pergaulan yang menjurus kepada tawuran antar pelajar, penggunaan narkoba dan pergaulan bebas. Masa muda harus diisi dengan belajar dan kegiatan yang positif, sebab sekolah yang akan membawa kalian kepada kehidupan dan masa depan yang lebih baik dikemudian hari,” terangnya.

“anak-anak remaja perlu diberikan pembinaan seperti ini, agar mengetahui bayahanya narkoba dan efek dari kenakalan remaja. Pihak Kepolisiaan akan terus memberikan pembinaan terhadap anak-anak remaja,”tutup bhabin

Penulis : Tri Ops

Editor : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 2 =