Cegah Penularan PMK, Polres HSU Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel | Guna mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten HSU, Selain melaksanakan patroli dialogis Sat Sabhara Polres HSU juga ikut membantu penyemprotan disinfektan ke sejumlah kandang ternak  berupa sapi, kerbau dan kambing yang ada di Kabupaten HSU.

Kasat Sabhara Polres HSU AKP Misransyah bersama anggota melakukan penyemprotan disinfektan dan monitoring serta deteksi dini di beberapa peternakan sapi,  salah satu nya milik Bapak H. Hilman Desa Pasar Ahad Kecamatan Haur Gading Kab. HSU  

Hasil monitoring dan deteksi, ternak sapi milik Bapak H. Hilman Desa Pasar Ahad Kecamatan Haur Gading Kab. HSU dalam keadaan aman dan sehat serta tidak terkena dampak PMK. 

“Kepada pemilik peternakan, Kita  menyampaikan agar selalu menjaga kebersihan kandang, memandikan ternak dan mengasapi atau membuat perapian disekitar kandang,” ujar AKP Misransyah.

PMK adalah penyakit yang menyerang hewan ternak berupa sapi, kerbau, kambing dan sejenisnya. 

Penyakit mulut dan kuku adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan menular dari salah satu hewan ke hewan lain. 

Gejala yang paling tampak adalah demam, blister di mulut dan kaki hewan ternak, dan air liur kental, hewan ternak yang bisa terkena wabah PMK antara lain sapi, kerbau dan kambing 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × four =