Cegah PMK, Sat Sabhara Polres HSU Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kandang Ternak Warga

Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel – Sat Sabhara Polres HSU melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK). Penyemprotan dilakukan di Kandang kambing Bapak Armain Desa Rantau Bujur kec Banjang, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu dilakukan bersama sejumlah pihak antara lain TNI, Puskeswan, PMI dan Pemerintah Desa Kedungjati.

Kasat Sabhara, AKP Misransyah mengatakan, hari ini penyemprotan disinfektan dilakukan di peternakan sapi di Kandang kambing Bapak Armain. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK.

“Kami bersama pihak terkait melakukan penyemprotan disinfektan di kandang ternak. Sebagai upaya pencegahan penyebaran PMK,” jelasnya.

Dijelaskan, sebelum penyemprotan disinfektan, sapi juga diperiksa oleh dokter hewan. Hasilnya, di wilayah Ke. Banjang tidak ditemukan adanya penyakit mulut dan kuku.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan pada peternakan sapi di wilayah desa lainnya. Diharapkan wilayah Kecamatan Banjang terbebas dari PMK,” jelasnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 + 6 =