Cegah Radikalisme, Binmas Polres Hulu Sungai Utara Giat Diskusi dengan warga

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Satuan Binmas Polres HSU Kasat Binmas Iptu H.Ady Suwarno menjadi pemateri dalam giat Forum Giat Diskusi  (FGD) pencegahan faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila dalam menjaga keutuhan NKRI bersama mahasiswa/i di Kampus STAI Rakha Amuntai. Sabtu, 17/02/2018 Skj. 09.30 wita.

Dalam kesempatan tersebut,Kasat Binmas Iptu H.Ady Suwarno  menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para mahasiswa/i yang hadir untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, bersama sama meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terhadap bahaya faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila agar tidak masuk kedalam lingkungan Kampus STAI Rakha Amuntai.

Kasat Binmas Polres HSU Iptu H.Ady Suwarno “Bila disekitar kita melihat, mendengar atau mengalami suatu peristiwa pidana, warga agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau di kantor polisi terdekat serta sehubungan berita yang sering muncul yang sifatnya provokasi, agar masyarakat jangan langsung percaya, tetapi kita harus cek kebenarannya dulu,” Ucap Kasat Binmas.

Tujuan dilakukan Forum Giat Diskusi tersebut selain memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahaya dari faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila, juga untuk membangun daya cegah atau daya tangkal masyarakat terkait radikalisme sebagai implementasi program Promoter Kapolri serta Satgas Pencegahan konflik sosial.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH melalui Kasat Binmas Iptu H.Ady Suwarno dalam melaksanakan giat FGD berharap agar para mahasiswa bisa menjaga kedamaian dan mengetahui bahaya dari faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 7 =