Gelar Rakord Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Agung 2018

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Polda Kalasel Polres HSU, Guna meantisifasi Konflik sosial, bencana alam dan teroris  Polres HSU, Jumat (15/02/2018) 13:00 wita di Ruang E- Commad Center Mapolres HSU telah berlangsung Rapat Koordinasi dalam rangka Kesiapan Ops kontijensi Aman Agung tahun 2018.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres HSU. kompol HM. Tukiman, SH, MH. didampingi Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi. SH,  dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres HSU, para Kapolsek, Perwira dan seluruh satuan fungsi yang dilibatkan langsung dalam Operasi Aman Agung 2018.

Dalam sambutan dan membuka Rakord, Wakapolres HSU Kompol HM, Tukiman, SH, MH mengatakan bahwa  akhir-akhir ini sering terjadi aksi teror di beberapa wilayah di tanah air, tentunya kita  harus menyikapi secara sungguh-sungguh dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin utamanya di wilayah Polres HSU.

Serta Potensi bencana alam dan konflik sosial yang ada di wilkum Polres HSU, perlu kita antisipasi, melalui rapat koordinasi ini, Polres dan seluruh jajaran agar  benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana dan prasarana.

Agar kita berperan secara aktif dalam rangka penanggulangan konflik sosial, bencana alam dan tidak menutup kemungkinan aksi terorisme yang dapat terjadi sewaktu-waktu diwilayah kita. Dalam Rakor ini Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, SH memaparkan tentang maksud dan tujuan serta arti operasi Aman Agung 2018. ” Untuk tingkat nasional bersandikan ” Aman Nusa dan tingkat Provinsi Aman Intan dan tingkat Kabupaten yakni wilayah HSU ” Aman Agung, tutur Kompol Sukardi. Kita perlu kordinasi dan kerja sama dengan Pemda dan instansi terkaitnya dalam pelaksanaan operasi Aman Agung nantinya, tambah Kompol Sukardi lagi.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − eight =