Hujan Tidak Urungkan Polres HSU Untuk Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Satpam ke – 37

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Hujan yang mengguyur wilayah Kab. HSU pagi hari termasuk halaman upacara Mapolres HSU, tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan upacara peringatan. HUT Satuan Pengamanan (Sat Pam) se Kab. HSU ke 37 tahun 2017  yang akhirnya dilaksanakan di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU, Sabtu (30/12/2017) 09.00 wita.

Dalam Upara Peringatan Hut Satpam ke – 37 tahun 2017 Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK,M.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. HSU H. Syahrujani, S.Sos, Dandim 1001 Amuntai, perwakilan Kejaksaan Amuntai, Ketua PN Amuntai,  para dinas instansi, Waka Polres HSU, para Pejabat Polres HSU, Kapolsek Jajaran, perwakilan pemakai jasa pengamanan dari berbagai instansi dan perusahaan.

Sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari Peleton perwira Polres HSU, Peleton Kodim 1001 Amuntai, Satuan Sat Sabhara, gabungan Sat reskrim, Intelkam, Sat Narkoba, gabungan Staf dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres HSU, para Satpam dari berbagai instansi dan perusahaan, Sat Pol PP, Satuan Polisi Khusus lembaga Permasyarakatan, Senkom dan peleton Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK,M.H, membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian pada HUT Satpan ke – 37, anatara lain diakhir amanatnya “Ada beberapa arahan yang disampaikan Kapolri kepada seluruh personel Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu” :

Pertama : pelihara dan mantapkan komitmen Moral sebagai salah satu pengemban Fungsi Kepolisian Yang Memegang Teguh kode etik dan kehormatan Anggota satpam;

Kedua : bersikap tegas dan cermat dalam Menjaga keamanan serta menegakkan Ketertiban di lingkungan kerja;

Ketiga : selalu waspada dan mampu mendeteksi Adanya potensi gangguan terhadap Proses bisnis organisasi di tahun Politik mendatang;

Keempat : tingkatkan komunikasi, koordinasi dan Kemitraan dengan polri dan instansi Terkait di lapangan;

Kelima : berinisiatif Untuk Pengembangan Kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun industrial Security.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, saya Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Semua pimpinan BUMN dan perusahaan yang Mengelola objek vital dan objek vital nasional, Yang telah mendapatkan sertifikat, maupun sedang dalam proses menerapkan standar tala kelola pengamanan swakarsa  berdasarkan Peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007, Secara kuantitas menunjukkan peningkatan yang semakin meningkat, dimana sampai akhir Tahun 2017 ini tercatat 101 perusahaan, daftar Nama perusahaan tidak mungkin saya sebutkan satu persatu pada media terbatas amanat saya ini. Demikian juga saya mengucapkan terima kasih Kepada para pimpinan badan audit publik yang telah melaksanakan audit penerapan sistem manajemen Pengamanan secara transparan dan independen. Tatanan penerapan tata kelola pengamanan yang saya uraikan akan memposisikan profesi satuan pengamanan sejajar dengan profesi lainnya, dan secara bertahap diharapkan dapat menciptakan satu iklim adanya jaminan perlindungan terhadap dunia investasi di Indonesia” tutur Kapolres HSU.

“Saya mengajak untuk serius berperan dalam Membina profesi satuan pengamanan. Selain itu, saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelanggaraan peringatan Ulang tahun satuan pengamanan ini, semoga apa yang saudara lakukan, mendapat balasan dari tuhan Yang maha pemurah. Demikian amanat saya, semoga tuhan yang Maha kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan Petunjuk-nya kepada kita sekalian dalam  melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara” tutur Kapolres HSU lagi.

Kegiatan rangkaian acara dalam rangka Upacara HUT Satpam ke – 37 di Mapolres HSU berakhir pada pukul 09.30 Wib dan berlangsung dengan khidmat dan dilanjutkan dengan  gerakan Tongpol dan Borgol yang ditampilkan oleh Satpam Pt.PDL.Banjang Kab. HSU.

Akhir acara ditutup dengan syukuran dan pemberian nasi tumpeng oleh Kapolres HSU kepada Satpam senior, serta berturut-turut oleh Ketua DPRD Kab.HSU, sera Dandim 1001 kepada Satpam termuda, serta makan bersama diselingi lantunan penyanyi dari para satpam,  sehingga acara tambah meriah dan penuh kekeluargaan.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =