Kabag Sumda Polres HSU Pimpin Sosialisasi Validasi Data Scan Corps Beshceiden (CB ) Personil Polres HSU

Hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Dalam rangka penyelengaraan pembinaan sumber daya manusia Polres HSU yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, dibutuhkan sarana pendukung berupa data personel yang akurat, tepat dan tersedia setiap saat melalui sistem informasi personel yang dibangun dan dikembangkan untuk mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data tentang Personel Polri yang tepat dan akurat sebagai sarana pendukung dalam menetapkan kebijakan dan pengambilan keputusan di bidang pembinaan sumber daya manusia di lingkungan Polres HSU. Untuk itu Polres HSU mengadakan Sosialisasi Validasi Data Scan Corps Beshceiden (CB ) Polri yang di laksanakan di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU, yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kaurmin, Kasium perwakilan personil dan ASN gabungan Polsek jajaran Polres HSU, Selasa (27/02/2018) 09:00 wita.

Kabag Sumda Polres HSU Kompol H. Amin Mulyanto, S.Sos yang memimpin sosialisasi dan dalam sambutan pembuka menerangkan ” Pentingnya data / Informasi Personil Polri dan ASN di Polres HSU yang dikelola dengan sistem berbasis komputer yang dapat menerima, mengirim, menyimpan, mengolah, menyajikan data dan informasi tentang personil Polri dan ASN Polres HSU secara online maupun manual yang akurat, berkualitas, serta tepat waktu sebagai upaya mendukung penyelenggaraan pembinaan sumber daya manusia Polri.

Lebih lanjut Kabag Sumda menjelaskan pentingnya pengisian data masing-masing personil dan ASN Polres HSU, sebab data dikelola oleh operator Bag Sumda dengan aman dan cepat mengakses bila diperlukan, ” untuk itu ikuti sosialisasi ini dengan serius dan pahami tata cara pengisian dengan men-scan dan diserahkan ke Bag Sumda.

Selanjutnya operator Brigadir Hadi Saputra Bamin Bag Sumda memaparkan tata cara men-scan data personil dan ASN Polres HSU. Lebih lanjut Bripda Hadi memaparkan tentang pengumpulan Data
dilakukan berdasarkan sumber data personel sejak diangkat menjadi Personil / ASN Polres HSU hingga pensiun atau diberhentikan.

Data informasi Polri/ ASN pada Polri dimuat dalam bentuk Daftar
Riwayat Hidup (DRH), yang terdiri dari :
a. DRH singkat
b. DRH lengkap

Kapolres HSU. AKBP. Agus Sudaryatno, S.IK, MH, melalui Kabag Sumda Kompol H. Amin Mulyanto, S. Sos menerangkan data dihimpun dientry oleh operator Bag Sumda dan dikirim ke Polda, Satker Mabes Polri sampai pusat secara berjenjang, sehingga menjadi data informasi yang akurat, tepat dan dapat disajikan setiap saat, Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk pengawasan dan pengendalian Pimpinan tegas ” Kompol. H. Amin Mulyanto.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − one =