Kanit Binmas Polsek Amuntai Selatan Kobarkan Semangat Kesatuan Persatuan Saat Jadi Pembina Upacara

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Polsek Amuntai Selatan-Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap hari Senin pagi di setiap instansi resmi seperti sekolahan. Senin (19/02/2018). Skj. 07.30 wita s.d 08.30 wita.

Pada kali ini, Kanit Binmas Polsek Amuntai Selatan Brigadir Sugeng menjadi pembina upacara di MTs Asallam selesai kegiatan Upacara Brigadir Sugeng menyelangkan waktu memberikan bimbingan dan pengarahan serta himbauan tentang pesan-pesan kamtibmas, tentang bahaya narkoba, aksi pungli serta memperkenalkan aplikasi sasirangan kepada para murid dan dewan guru. Kegiatan ini bertujuan untuk menghindarkan anak-anak dari bahaya narkoba serta bahaya dari kenakalan remaja yang saat ini meluap tinggi seiring dengan perkembangan zaman, dengan adanya himbauan ini diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

Petuah-petuah yang telah terutarakan dari  sebagai Kanit Binmas Polsek Amuntai Selatan sangat memberikan banyak manfaat yaitu dapat menyadarkan para pelajar untuk menghindari setiap tingkah laku yang buruk.

Walaupun terik matahari menyengat, peserta upacara dan pembina upacara tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat sehingga upacara berjalan dengan tertib dan lancar. Ini sungguh kebiasaan baik yang dapat memperbaiki moral anak untuk menjadi penerus bangsa yang bermental kuat. “Saya sangat berterimakasih kepada Kanit Binmas Polsek Amuntai Selatan Brigadir Sugeng yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara di sekolah kami. ” ujar salah seorang guru.

Polres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK.M.H melalui Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Hery Saputra,  berharap kepada para pelajar untuk mengingat bagaimana perjuangan pahlawan terdahulu yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia dan para pelajar mau memperbaiki setiap tingkah laku buruk yang dapat merusak moral bangsa serta mau untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan sehingga Indonesia terlihat baik di mata dunia.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =