Kapolres dan Wakapolres HSU Ikut Turun Langsung Padamkan Api

Hulusungaiutara.polri.go.id – Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara, beberapa rumah warga yang terletak di Desa Tangga Ulin Hulu Rt.02 Kec. Amuntai Tengah Sebanyak 14 Rumah habis dilalap si jago merah, Amuntai(03/03/2020) pukul 16.15 wita.

Mendengar hal tersebut, dengan sigap Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.Ik, MH., dan Wakapolres HSU Kompol Irwan. S. ST bersama para personil Polres langsung mendatangi TKP dan turut serta membantu warga masyarakat memadamkan api tersebut,.


Menurut informasi, kronologis kejadian tersebut bermula pada saat api mulai terlihat dari dapur salah satu rumah seorang warga bernama Amin yang ditinggalkan untuk berjualan dan kemudian merambat ke beberapa rumah lainnya. Dugaan awal, warga tersebut diduga lalai dan lupa mematikan kompor pada saat setelah memasak.


Api merembet dengan cepat ke rumah sekitar dikarenakan rumah yang berdekatan / rapat dan bahan bangunan yang dominan dari kayu dan papan ditambah beberapa warga yang dominan hidup sebagai nelayan menyimpan BBM dirumah mereka, sehingga menambah besar nyala api.


Akses jalan masuk ke TKP yang sempit, membuat terbatasnya dan kurang maksimal petugas baik dari pihak Kepolisian-TNI maupun dari Damkar dalam memadamkan api. Kerugian Materil Ditaksir kurang lebih Rp. 950.000.000,-(sembilan ratus lima puluh juta). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.


Sampai dengan pukul 17.30 wit api masih terlihat namun sudah dapat dikendalikan.

*Humas Polres HSU*

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =