Kapolres HSU Silaturahmi Kepada Tokoh Agama Di Wilayah Kabupaten HSU

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polda Kalsel Polres HSU, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH, bersama Kabag Ops Kompol Sukardi, SH, Kabag Sumda Kompol H. Amin Mulyanto, S.Sos, Kasat Intelkam Iptu Cece Sudrajat, Kasat Sabhara Iptu Sutoyo mengadakan kunjungan ke sejumlah tokoh agama di wilayah Kab. HSU, Kamis (01/02/2018) 14:00 Wita.

Upaya itu dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus upaya sinergitas untuk mewujudkan kondisi daerah yang kondusif.

Dalam kesempatan ini, Kapolres bersilaturahmi ke Tokoh agama KH. Syaukani, Lc. di desa Pamintangan Kecamatan Amuntai Utara, kab. HSU dan dilanjutkan silaturahmi ke kediaman KH. Abdul Hamid di desa Palimbangan Kecamatan Haur Gading Kab. HSU, serta ke kediaman KH. Abdullah selaku sesepuh Muhammadiyah di desa Sungai Pandan Hilir Kec. Sungai Pandan Alabio Kab. HSU.

Kapolres mengatakan, melalui silaturahmi, kebersamaan dan hubungan jajaran Polres HSU dengan seluruh elemen masyarakat, akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif.

Selaku pengemban dan penjaga kamtibmas, pihaknya berkomitmen untuk melakukan segala upaya agar HSU tetap aman dan kondusif.

”Ini sebagai upaya berbagi informasi yang terus kami jalin dengan semua elemen masyarakat, termasuk para ulama dan tokoh agama,” ungkap KAPOLRES HSU AKBP. Agus Sudaryatno, S.IK, MH.

” Dan berharap, dukungan dari para ulama dan tokoh agama dalam memberikan pemahaman melalui forum keagamaan. Khususnya, dalam syiar mengantisipasi masuknya paham radikal ataupun ideologi dan gangguan kamtibmas lainnya. Mengantisipasi munculnya isu-isu yang bersifat provokatif yang dapat menimbulkan konflik sosial. Ulama diharapkan dapat mendukung kebijakan pemerintah dan menjaga kesatuan dan persatuan.

 

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =