Kapolsek Banjang Sambangi Poskamling

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Untuk memastikan wilayahnya dalam keadaaan aman Kapolsek Banjang Iptu H. M. Yani, terjun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan pos kamling di RT 05 desa Banjang Kec. Banjang Kab. HSU, Kamis (15/02/2018).

Kepedulian masyarakat akan rasa aman terlihat dari kesadarannya menggiatkan pam swakarsa melalui pos kamling karena dengan adanya  pos kamling yang masih aktif berarti masyarakat ikut peduli dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Diharapkan kepada petugas Kepolisian pada khususnya Bhabinkamtibmas untuk lebih sering lagi melakukan kontrol atau cek pos kamling di wilayah binaanya, karena dengan adanya sering melakukan  pengecekan terhadap pos kamling dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas nantinya masyarakat bisa mengerti betapa pentingnya adanya penjagaan pos kamling, karena keberadaan pos kamling aktif dimasyarakat sangat membantu masyarakat itu sendiri, selain bisa untuk mengantisipasi adanya pencurian juga bisa ikut membantu dengan cepat dalam keadaan darurat misalnya ada kejadian bencana kebakaran, banjir ,tanah longsor dan lain sebagainya.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH melalui Kapolsek Banjang Iptu H. M. Yani, mengharapkan komunikasi dengan petugas Pos Kamling dan warga desa binaan perlu ditingkatkan, mengingat ancaman di beberapa daerah banyak orang yang mencurigakan terutama ancaman berupa teror dan aksi anarkis.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 1 =