Kasat Binmas Polres HSU Kunjungi Lapas Amuntai Sosialisasi Saber Pungli

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Berbagai aktifitas yang memicu persoalan besar senantiasa mengiringi proses pembinaan narapidana di beberapa Lembaga Permasyarakatan (Lapas), Selain beragam penghuni Lapas dengan berbagai konsisi tingkat kerawanan termasuk dalam pelayanan petugas kepada pembesuk penghuni Lapas atau Rutan.

Hal itu menjadikan pertimbangan Waka Polres HSU Kompol HM. Tukiman, SH, MH selaku Ketua Pelaksana Unit Pemberantas Pungli (UPP) Kab. HSU memerintahkan Kasat Binmas Polres HSU Iptu H. Ady Suwarno didampingi Kasat Sabhara Iptu Sutoyo beserta anggota melaksanakan Sosialisasi pencegahan pungutan liar ( Pungli ) di Lembaga Permasyarakatan Amuntai, Sabtu (24/02/2018) 10:00 wita.

Sebagai Tim Pokja Pencegahan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kab. HSU. Iptu Ady Suwarno menjelaskan kepada petugas Lapas Amuntai tentang kunjungan dengan tujuan sosialisasi pungutan liar dengan cara mengingatkan untuk meniadakan segala bentuk pungutan dibidang pelayanan masyarakat di seluruh instansi pemerintahan, termasuk di lingkungan Lembaga Permasyarakatan Amuntai

“Kami menghimbau kepada pihak petugas agar menghindari segala bentuk pungutan yaitu Pungutan yang tidak mempunyai dasar hukumnya atau pungutan liar”, ujar Iptu Ady Suwarno.

Dihimbau juga kepada seluruh pengunjung keluarga yang membesuk penghuni Lapas ” Jangan memberi sesuatu dalam bentuk apapun, baik berupa uang ataupun barang kepada para petugas Lapas karena akan mendapat sangki hukum, baik yang memberi maupun yang menerima, ” tutur Iptu Ady Suwarno.

Wakapolres HSU. Kompol HM. Tukiman, SH, MH membenarkan kegiatan Sosialisasi tersebut, dengan harapan pelayanan masyarakat lingkungan pemerintah Kab. HSU pada umunya terhindar dari prakter pungutan liar.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : Tri Ops

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 8 =