Kasat Polair Paminggir Polres HSU Pimpin Penyuluhan

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Sat Polair Markas Unit (Marnit) Paminggir melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya paham radikal, ajaran sesat dan anti pancasila serta sosialisasi penegakan hukum di perairan, kegiatan berlangsung dirumah salah satu warga yakni Nurlian HS, desa Bararawa Kecamatan Paminggir Kab.HSU Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Bararawa Sarli, beserta perangkat desa, Tokoh Agama H. Hartani, tokoh Masyarakat H. Ramlan, tokoh  pemuda Misran dan dihadiri juga oleh masyarakat desa Bararawa yang berjumlah sekitar 50 Orang.

Brigpol Murjain selaku Bhabinkamtibmas perairan dalam penyuluhan tersebut “ mengajak para warga untuk menolak faham radikal, ajaran sesat dan anti pancasila karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Selanjutnya mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan jika ada warga pendatang baru, jangan segan-segan untuk menanyakan identitas serta maksud kedatangannya, hal tersebut untuk mencegah adanya kelompok maupun pihak pihak tertentu yang akan menyebarkan faham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia ”.

Warga nelayan yang hadir,  mengapresiasi dan mengucapkan “ terima kasih kepada Sat Polair yang telah memberikan penyuluhan, menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warga khususnya masyarakat nelayan ujar kepala desa Bararawa Sarli dalam sambutannya “.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sembako, life jacket, teks Pancasila dan bendera Merah Putih secara simbolis kepada Fakir Miskin, Nelayan dan Perwakilan Masyarakat  Desa Bararawa.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK,MH melalui Iptu Sunarjo “ mengharapkan dengan diadakan Penyuluhan ini, warga lebih dekat dalam menjalin silaturahmi dengan Polri, sehingga setiap permasalahan bisa terseleseikan bersama terutama dalam Kamtibmas ”.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =