Kasat Tahti Polres HSU Prioritaskan Kesehatan Tahanan

Menyelenggarakan pelayanan perawatan dan kesehatan tahanan, termasuk pembinaan jasmani dan rohani, serta menerima, menyimpan dan memelihara barang bukti merupakan tugas Pokok yang diemban oleh Satuan Tahanan dan Barang Bukti (TAHTI) Polres Hsu

Jumat (28/7/2017), Sat Tahti selalu Polres Hsu memperhatikan kondisi Tahanan yang ada di Polres Hsu dengan melakukan pengecekan
setiap hari dan pada saat serah terima jaga, ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya keteledoran dan lalai personel jaga sehingga bisa terjadi larinya tahanan ataupun adanya tahanan meninggal dalam sel dan hal lain yang tidak diinginkan.

Untuk mencegah hal tersebut diatas, Kasat Tahti Polres Hsu Iptu. HM. Yani bersama Kasie Propam Aipda Didik Suryanto dan Baur Kesehatan serta anggotanya rutin melakukan pengecekan, seperti yang disampaikan pada saat melakukan pengecekan tahanan di ruang sel Polres HSU” Kami dari Sat Tahti Setiap harinya rutin melakukan pengecekan tahanan bersama personel jaga maupun dari personel propam, gunanya untuk memastikan kondisi kesehatan dan keadaan para tahanan yang ada dipolres Baubau dalam keadaan lengkap dan sehat hingga nanti dititipkan diLapas” ucapnya.

“ Tidak hanya tahanan, Kondisi ruang sel tahanan pun kami sering cek, gunanya untuk mengantisipasi larinya tahanan serta timbulnya penyakit akibat kondisi sel yang kotor dan setiap harinya kami laporkan kepada Bapak Kapolres” tambahnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F. Ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 5 =