Kinerja Obyektif dan Komprehensif, Polres HSU Sosialisasikan Indeks Tata Kelola Polri (ITK)

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Untuk meningkatkan pencapaian kinerja anggota kepolisian, Polres HSU mengadakan sosialisasi pengukuran Indek Tata Kelola (ITK) Polri tingkat Polres.

Kapolres HSU AKBP  Agus Sudaryatno, S.IK, MH melalui Waka Polres HSU Kompol H.M. Tukiman SH MH saat membuka sosialisasi tersebut, Selasa (26/2) mengatakan, ITK adalah instrumen yang mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri dengan menggunakan prinsip-prinsip tatakelola pemerintahan yang baik. ITK bersifat obyektif dan komprehensif serta digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan berdasarkan bukti, sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai dan sebagai alat memperbandingkan kinerja secara obyektif, fair, dan akurat.

“Sekarang  kita lagi berbenah mempersiapkan penilaian, menuju Polri yang profesional dan mandiri. Kepolisian mencanangkan reformasi Polri yang meliputi tiga aspek yaitu instrumental, struktural dan kultural,” ujar Wakapolres.

Dalam proses penilaian ITK Polri di lingkungan Polda Kalsel, khususnya Polres HSU, akan membahas tentang upaya Polri dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi polri melalui ITK.

“ITK merupakan instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program berdasarkan prinsip tata kelola kepolisian yang baik, yang bersifat objektif dan komprehensif sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan, ” ujarnya.

Kabag Ren juga menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini nantinya adalah sebagai penilaian kinerja para anggota Polri di lingkungan Polda, khususnya Polres HSU , berdasarkan anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah kepada Polres HSU.

“Untuk selanjutnya meningkatkan sinergitas dengan stake holder atau instansi yang lainnya dalam menanggulangi gangguan kamtibmas di lingkungan Polres HSU, terutama dalam mengatasi masalah narkoba,” jelasnya.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + twelve =