Kompak Bhabinkamtibmas dan Babinsa Alabio Cegah Penyebaran Virus Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polda Kalsel Polres Hulu Sungai Utara (HSU) — Berbagai upaya yang dilaksanakan Polres HSU dan Polsek jajaran untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid -19, sebagaimana yang dilakanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Polres HSU Bripka Agus Tri Saptiawan bersama dengan Babinsa Koramil Alabio Serda Rahmadi, fihak pemerintah desa setempat serta masyarakat binaan kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum Desa Banua Hanyar Kecamatan Sungai Tabukan daerah hukum Polsek Alabio Kab. HSU, Senin (30/03/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Bripka Agus Tri Saptiawan menyatakan bahwa “kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat desa Banua Hanyar,” Ujar Bripka Tri Agus S

Ditambahkan “Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, kami juga bersama Kades melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyemprotan disinfektan dan sosialisasikan Maklumat Kapolri,” pungkasnya.

Terpisah Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro saat dikonfirmasi, meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“ Menindak lanjuti Kebijakan tersebut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak mendatangi tempat keramaian selama tidak penting dan berjemur di panas matahari selama 30 menit. Terus berdo’a kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19,” kata Iptu Agus Sumitro “

Sementara Kades Banua Hanyar Ahnadi, SP menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Karena telah datang untuk melakukan penyemprotan, terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Tentunya kami semua berharap agar Virus Corona (Covid-19), tidak sampai masuk di Desa Banua Hanyar Penyemprotan bersama pembina desa adalah sebagai upaya, untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Tri Ops
Editor : Alam Saktiswara
Publish : Amat

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =