Koordinasi Rencana Pelaksanaan Bantuan Pengamanan Penyaluran Bansos Tahun 2019 Sekabupaten Hulu Sungai Utara

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id Polres HSU – Rabu (30/1) pukul 10.30 wita, dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi tentang rencana pelaksanaan bantuan pengamanan penyaluran Bansos Tahun 2019 sekabupaten Hulu Sungai Utara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan,S.IK yang bertempat di ruang Rupatama Polres HSU. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSU, Tim Rastra Bulog HST, Kepala Bappeda Kabupaten HSU, Kepala BPS Kabupaten HSU, Para pejabat utama Polres HSU, Pimpinan Bank Mandiri Cabang HSU, dan Seluruh Perkades Sekabupaten HSU.

Dalam kegiatan tersebut membahas tentang Sinkronisasi Data untuk para calon penerima Bansos (PKH dan Rastra) karena kurang sinkron nya data antara Para kades dan Dinas Sosial Kab. HSU ditambah lagi nama-nama penerima Bansos tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Kemensos melalui Bulog dan Bank Mandiri masih menggunakan data tahun 2015.

Dalam rapat ini para Kepala Desa meminta agar Dinas Sosial Kabupaten HSU untuk menunda penyaluran Bansos sebelum mem-validasi data tersebut, karena para kepala Desa tidak mau di komplain oleh warganya akibat tidak sinkron nya data.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan,S.IK menegaskan “Dinas Sosial lebih proaktif lagi untuk melakukan sinkronisasi data dengan Kemensos, dan kepada para penyalur Bansos dan Kasubsatgas Polres HSU agar melakukan tugasnya dengan profesional dan transparan tanpa menimbulkan konflik sosial karena tujuan Dibentuk nya Satgas Bansos ini untuk mengawasi kegiatan penyaluran ini Tepat Sasaran” Ujar beliau

Penulis : F.ross
Editor : Alam Saktiswara
Publis F.ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =