Membawa Sajam Tanpa Ijin Pria ini Diamankan

Mendekati peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 Polres HSU dan Polsek jajaran secara masif ciptakan kondisi dengan berbagai kegiatan untuk menjamin kamtibmas kondusif dan masyarakat produktif.

Seperti yang dilakukan Polsek Alabio, melalui patroli yang dijalankan berhasil mengungkap pelaku yang diduga membawa senjata tajam tanpa Ijin sebagaimana diatur dlm pasal 2 ayat (1) Undang – Undang Darurat no.12 tahun 1951.

Pelaku yang diamankan berinisial HA alias TA (38), warga Desa Tambalang Kecil Rt.03 Kecamatan Sungai Pandan Kab. HSU

Penangkapan dilakukan di tepi Jalan Raya Jalan Brigjen H. Hasan Baseri Desa Tapus Dalam Kecamatam Sungai pandan Kaupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (25/6/2020) malam sekitar pukul 22.30 wita.

Saat itu didapat barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis badik dengan panjang 23 cm beserta kumpang yang diujung kumpangnya terdapat kertas bungkus rokok merk Track warna hitam terikat karet gelang .

Pengungkapan ini bermula saat anggota polsek Alabio melaksanakan giat patroli dialogis, kemudian anggota Polsek Alabio ada melihat gerak gerik mencurigakan dari pelaku yang sedang berdiri dipinggir jalan raya jalan Brigjen H Hasan Baseri Desa Tapus Dalam RT 01.

Setelah itu anggota langsung mendekati dan melakukan penggeledahan badan. Pada saat dilakukan penggeledahan badan tepatnya di pinggang sebelah kanan ditemukan sebilah senjata tajam jenis badik beserta kumpangnya.

Kepada petugas pelaku mengakui senjata tajam itu miliknya, sehingga langsung dibawa ke Polsek Alabio guna proses lebih lanjut.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK.,M.H melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro, Jumat (26/6/2020) membenarkan telah mengamankan pelaku dan barang bukti.

“Sudah diamankan untuk proses lebih lanjut,” katanya

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =