Operasi Ketupat Intan 2018 Polres HSU Resmi Dimulai

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU – Pada Rabu (06/06/2018) pukul 08.30 Wita dilaksanakan upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Intan 2018” Polres HSU. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK., M.H. Inspektur Upacara melakukan pemeriksaan pasukan gabungan yang terdiri dari Para Ton TNI kodim 1001 Amuntai, Ton Sabhara, Ton Lantas, Ton Gabungan Staf, Ton Reskrim / Intelkam/NKB, Ton Gabungan Polsek / Bhabin, Ton Dishub HSU, Ton Sat Pol PP HSU, Ton Senkom HSU, Ton Dinas Kesehatan dan Ton BPBD HSU. Selanjutnya Operasi Ketupat Intan 2018 Polres HsU dinyatakan resmi dimulai dengan ditandai penyematan. Kemudian Inspektur Upacara membacakan Amanat Kapolri tentang Operasi Ketupat 2018. Operasi Ketupat 2018 diselenggarakan serentak di seluruh Polda Jajaran selama 18 Hari yang dimulai tanggal 7 s.d 24 Juni 2018.

Operasi melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan terdiri daribunsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. Pelaksanaan operasi tahun ini setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, Antisipasi potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, Dan ancaman tindak pidana terorisme.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Undangan tampak hadir dalam acara tersebut adalah Ton TNI kodim 1001 Amuntai, Ton Sabhara, Ton Lantas, Ton Gabungan Staf, Ton Reskrim / Intelkam/NKB, Ton Gabungan Polsek / Bhabin, Ton Dishub HSU, Ton Sat Pol PP HSU, Ton Senkom HSU, Ton Dinas Kesehatan dan Ton BPBD HSU.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH menjelaskan kepada awak media bahwa dalam Operasi Ketupat Intan 2018 Polres HSU akan menyiapkan Pos Pelayanan di Daerah Kota Amuntai. Fungsi yang dikedepankan dalam pelaksanaannya adalah Satuan Lalulintas. “Mari kita wujudkan kamtimas dan kamseltibcar lantas arus mudik serta arus balik di Wilayah Kabupaten HSU selama perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 M”.

Penulis : Djayeng Turano G

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + six =