Patroli Dialogis, Menyapa Pedagang Pasar Tradisional Juga Ingatkan Prokes

Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel – Pasar adalah salah satu kawasan yang setiap hari ramai dikunjungi oleh masyarakat, sehingga berbagai macam potensi kerawanan akan muncul mulai dari masalah Kamtibmas, lalu lintas, penyebaran Covid 19 dan berbagai macam modus kejahatan lainnya sehingga memerlukan kehadiran petugas kepolisian.

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Polsek HSU setiap hari tidak kenal lelah melaksanakan patroli dialogis di tempat keramaian, salah satunya kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional desa HSU, di Kecamatan Banjang untuk memastikan situasi keamanan dan menyampaikan pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan, Senin pagi (21/3/22).

Salah satu tujuan menggelar patroli dialogis pada tempat keramaian, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sasarannya adalah untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pedagang di pasar tradisional.

“Selain patroli rutin sebagai pencegahan gangguan Kamtibmas, juga menyampaikan himbauan tertib protokol kesehatan kepada pedagang maupun masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid -19 dengan disiplin melaksanakan 5M (mengunakan masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas atau aktivitas diluar rumah yang tidak perlu),” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Banjang IPTU Abdurahman ditempat terpisah mengatakan “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang beraktivitas khususnya di wilayah Kecamatan HSU untuk bersama-sama menjaga ketertiban, terutama disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan dan budaya hidup saat ini. Patuhi semua himbauan demi kebaikan bersama, dengan harapan pandemi Covid 19 segera berakhir dan kem­bali menjalani hidup normal kembali,” ujarnya.

Lebih lanjut “Kegiatan patroli rutin ini merupakan langkah antisipasi untuk mencegah aksi kejahatan sekaligus memantau pelaksanaan protokol kesehatan pada tempat keramaian, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan serta mencegah penyebaran Covid 19,” pungkas Kapolsek HSU.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − eleven =