Penemuan Mayat di Sebuah Rumah Polres HSU Lakukan Olah TKP

Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel – Selasa (09/11/2022) sekira pukul 06.15 Wita telah ditemukan mayat seorang Laki-laki dalam keadaan Membusuk di dalam rumah di Di dalam sebuah rumah Jl. Negara Dipa Rt. 001 Kel. Sei Malang  Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU.

Mendapat informasi tersebut, Anggota Sat Reskrim Polres HSU, Anggota INAFIS Sat Reskrim Polres HSU serta Anggota Unit Reskrim Polsek Amuntai Tengah mendatangi Tkp untuk mengecek  dan diketahui identitas korban An. Agus Ansari, Alamat Tempat Tinggal  Jl. Negara Dipa Rt. 001 Kel. Sei Malang  Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU.

Kronologis kejadian penemuan mayat ini terjadi Pada hari Selasa tanggal 08 November 2022 skj. 09.15 Wita, berawal sdr. ISMAIL mendatangi rumah korban, kemudian ketika di ketok-ketok pintu rumahnya, tidak ada jawaban dari korban, selanjutnya saksi an. Sdr. ISMAIL mengajak sdr. H. ASEP dan sdr. MUJAHIDIN untuk membuka pintu rumah secara paksa, setelah pintu rumah berhasil di buka dan mencium bau tidak enak, kemudian dicek kedalam kamar ditemukan korban sudah meninggal dunia dengan posisi telentang, selanjutnya saksi sdr. ISMAIL memberitahu warga bahwa korban ditemukan sudah meninggal dunia. Tidak lama kemudian pihak Kepolisian mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan keluarga untuk dilakukan Visum mayat di Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai. Berdasarkan keterangan dari Keluarganya Korban An. Sdr. Murdianah binti miat Menjelaskan bahwa 2 hari sebelumnya hari kamis tanggal 10 maret 2022 tersebut Korban masih terlihat di sekitar rumah.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh  jajaran Sat Reskrim Polres HSU serta Polsek Amuntai Tengah, telah ditemukan beberapa barang bukti yang masih terpakai di badannya yaitu 1 (satu) buah Baju dan 1 (satu) buah Celana.

Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK melalui Kapolsek Amuntai Tengah Ipda Doni Herawan membenarkan Mayat yang membusuk merupakan sebuah rumah yang mana korban menempati rumah hanya sendirian sedangkan istrinya bekerja di Banjarmasin. Menurut keterangan kaka kandung korban an. MUHAMMAD RAKHMANINOR Bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung, kadar gula darah tinggi dan pernah strok.

“ Untuk Keluarga Korban yang di wakili oleh kaka kandung korban menolak untuk dilakukan tindakan Autopsi kemudian dibuatkan surat pernyataan dari pihak korban menolak untuk dilakukan Autopsi dan ditanda tangani oleh para keluarga korban. Antisipasi kemungkinan beredarnya berita berita hoax terkait penyebab kematian korban.” Tutup Kapolsek

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + three =