Peringati Hari Bhayangkara ke 73 Sat Polair Polres HSU dalam satu hari Adakan Tiga Kegiatan Kemasyarakatan

Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Utara (HSU), berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres HSU dan Polsek jajaran menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan sebagaimana yang dilaksanakan kali ini oleh Sat Polair Polres HSU di bawah pimpinan Kasat Polair yang baru Iptu Ashari melaksanakan kegiatan kemasyarakatan diantaranya Bhakti Sosial membersihkan Mesjid, Silaturahmi kepada Purnawirawan Polri serta ke Tokoh Agama, Kamis (4/07/2019)

Kamis tanggal 04 Juli 2019 sekira pukul 09.00 wita, Kegiatan diawali dengan bhakti sosial ke Mesjid Jami Al Karamah desa Tangga Ulin Hilir Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU, kegiatan membersihkan lingkungan Mesjid bersama Kaum dan beberapa orang jemaah Mesjid, dalam kesempatan tersebut Kasat Polair Iptu Ashari menyampaikan pesan kamtibmas dan diharapkan tukar menukar informasi berkaitan perkembangan kondisi saat ini terutama tentang kamtibmas dilingkungan masing masing

” Diharapkan kepada para jemaah dan warga disekitar Mesjid untuk bekerja sama saling menjaga dan menginformasikan terkait Kamtibmas dilingkungan masing masing, tutur Iptu Ashari serta jangan mudah terjasut dengan berita yang belum tentu kebenarannya (hoax)

Kegiatan diakhiri dengan pemberian tali asih berupa perangkat kebersihan dan kipas angin

” Terima kasih atas bantuan dan perhatian Polres HSU terhadap lingkungan Mesjid Jami Al Karamah ” tutur H. Rasidi Kaum Mesjid.”

” Tentunya peralatan kebersihan dan kipas angin sangat membantu kenyamanan kami dalam beribadah di Mesjid, dan Insya Allah, kami berusaha menjaga lingkungan kami serta menyampaikan juga kepada jemaah lain dan warga disekitar ataupun kelompok pengajian di Mesjid ini, untuk selalu waspada dan saling memperhatikan lingkungan dalam hal keamanan ketertiban di lingkungan kami, terutama gosip yang biasa saling mehasut satu sama lain, ” tutup H. Rasidi, dan kepada Polri hususnya Polres HSU semoga dalam ulang tahun hari Bhayangkara ke 73 ini semakin jaya dan semakin dekat serta dicintai masyarakat, tutup ” H. Rasidi

Sekira pukul 12.00 wita, Rombongan Sat Polair melanjutkan kegiatan Anjang sana ke rumah Purnawirawan Polri Pur Aiptu Syaruni di desa Pandamaan Rt
2 Kec. Danau Panggang Kab. HSU.

Kedatangan Kasat Polair dan rombongan disambut hangat oleh Pur.Aiptu Syahruni dan keluarga, tampak tidak asing dan akrab sebab Pur.Aiptu Syahruni pernah bertugas di Direktorat Sapolairud Polda Kalsel.

” Tujuan kegiatan anjang sana ini menjalin silaturahmi dan sedikit memberikan tali asih, mudah mudahan Purn Aiptu Syahruni dan keluarga selalu sehat, tutur Iptu Ashari ”

Rasa bahagia dan terharu terpancar dari raut Pur.Aiptu Syahruni sambil mengutarakan kegembiraannya berucap

” Alhamdulillah kita bisa bertetemu kembali dalam keadaan sehat dan kami se keluarga, merasa bahagia dikunjungi Kasat Polair ini, semoga Polair dan jajaran Polres HSU serta Polri pada umumnya semakin maju dan makin dekat dengan masyarakat, Aamiin tutur Purn. Aiptu Syahruni ”

Kegiatan Sat Polair Polres HSU selanjutnya sekira pukul 13 00 wita bersilahturhmi ke Tokoh Agama K.H. Asmuni di desa Danau Panggang Kec. Danau Panggang Kab. HSU

Tokoh Agama K.H Asmuni yang sering digelari Abah Guru Danau oleh masyarakat, menyambut hangat kedatangan Kasat Polair beserta rombongan, tentunya dalam kesempatan tersebut Iptu Ashari memperkenalkan diri dan baru menjabat beberapa hari sebagai Kasat Polair Polres HSU, seraya meminta doa untuk keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan dinas di Polres HSU.

Dengan ramah K.H. Asmuni memimpin doa yang diaminkan seluruh yang hadir di kediaman rumah Abah Guru Danau.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : Amat

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =