Personel Yang Tersprin Melaksanakan Apel Dalam Rangka Ops Patuh Intan 2020

Polda Kalsel – polres Hulu Sungai Utara, Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara kerahkan 40 personil dalam pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020. Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

Kepala bagian Operasi Polres Badung Kompol Joko Sutopo,  dihadapan para Kasatgas, Kasubsatgas serta personil yang terlibat Operasi menjelaskan Operasi Patuh Intan 2020 yang telah berjalan selama 5 hari ini, sangat berbeda dengan Ops Patuh tahun-tahun sebelumnya.

Operasi Patuh Intan 2020, juga operasi ini hanya memfokuskan 7 sasaran serta cara bertindak atau penindakan hanya 20%. selebihnya yakni peemtif 40% dan preventif 40%. Adapun yang menjadi sasaran operasi ada tujuh poin, yaitu tanpa helm, menggunakan hp saat berkendara, menggunakan safety belt, melawan arus dan lampu merah, melanggar batas kecepatan, anak di bawah umur, menggunakan TNKB tidak sesuai dengan  yang ditentukan dan protokol kesehatan.

Dalam penanganan virus Corona ini, menurut Kasat lantas Akp Sabilal Mahmud, Polri ditugaskan untuk mendisiplinkan masyarakat mentaati protokol kesehatan. Oleh karena itu tidak bisa menilang, melainkan mengimbau saja bagi mereka yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan,

“Operasi ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di kabupaten Hulu Sungai Utara” kata Kasat Lantas Pores HSU. Senin, (27/7). pukul 09.00 wita

Selanjutnya Kabag Ops selaku Karendal Ops dalam Operasi Patuh Intan 2020 memberikan arahan secara khusus kepada para Kasatgas. Kemudian masing-masıng para kasatgas memberikan pengarahan kepada anggotanya masing-masing.

Penulis : Tri Ops

Editor : Alam Saktiswara

Publish : Amat CS

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =