Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres : Hindari Pelanggaran Anggota Sekecil Apapun

Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel – Rutinitas Apel pagi dalam Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK..M.H. pimpin langsung apel pagi jam pimpinan yang dilaksanakan di halaman Mapolres HSU, Senin (06/6/2022).

Dalam pelaksanaan apel jam pimpinan juga turut hadir Wakapolres HSU Kompol M. Irfan, S.H.,M.H. Pejabat Utama Polres HSU, Kapolsek jajaran, dan Personel Polres dan Polsek serta ASN.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. menyampaikan Yang Pertama mari kita tetap harus waspada dengan adanya ancaman dari terror biarpun berada di pulau jawa dan di pulau luar Kalimantan kita harus tetap waspada, Saya tidak mau adanya di HSU yang saya cintai ini, untuk intel benar-benar di perkembangkan dan di cek apabila ada yang menjurus maupun mengarah ke aksi terorisme, seperti bendera-bendera yang bertulisan mendorong dan mendukung aksi terorisme agar segera diamankan dan langsung di tindak lanjutikarena kita harus tetap berlandaskan dengan Pancasila,

“Jadikan ini atensi jangan di anggap sepele maupun remeh karna ini mulai bangkit lagi jadi kita harus ekstra mengamankan ataupun mengawasi agar terciptanya kamtibmas yang aman;”

Tambahnya, Syukuri dengan profesi kita sebagai anggota Polri dan seluruh anggota agar menerapkan pola hidup sederhana. Sesuaikan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan, jangan berfoya-foya atau menerapkan pola hidup Hedonis. Tutup Kapolres

Selanjutnya di Lakukan pemeriksaan sikap tampang oleh Kapolres HSU, Adapun sasaran pemeriksaan ini antara lain adalah sikap tampang dan rambut serta kelengkapan perorangan,”

Pengawasan tersebut merupakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin). Tujuannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota, yang dapat mencoreng nama baik Polri dimata masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − six =