Police Go To School, Sat Lantas Polres HSU Blusukan Ke Sekolah-sekolah

Anggota Satlantas Polresta HSU melakukan kegiatan bagi-bagi helm dalam rangka ‘Police Goes To School. KBO Lantas Polres HSU Ipda Fajar Hendratno didampingi Kanit Kamsel Bripka Dwi Hartono melakukan blusukan ke sejumlah sekolah. Senin(31/01/2022)


“Adapun sekolah yang didatangi anggota yaitu SMPN 4 Amuntai. Selain memperkenalkan peraturan lalu lintas kepada pelajar anggota sekaligus Sosialisasi Tertib Berlalu lintas sejak Usia Dini dan Himbauan Disiplin Protokol Kesehatan dan Percepatan Vaksinasi serta Tanya Jawab Berhadiah Helm SNI,” ujar Ipda Fajar saat dikonfirmasi.

Kaum Milenial seperti pelajar ini lanjut Ipda Fajar sejak dini mesti diajarkan untuk tertib berlalulintas demi menjaga keselamatan di jalan.

“Faktor utama kecelakaan di jalan salah satunya out of control, hal ini karena masih kurang tertib pengendara di jalan terhadap tidak menaati rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya.

Dengan ada pemberitahuan wawasan terhadap undang-undang lalu lintas sebagai mesti dijalankan adalah salah satu tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan. “Kita berharap sebagai generasi milenial dapat menjadi pelopor mewujudkan Kamtertibcarlantas di jalan,”tutup Kbo Lantas Ipda Fajar.

Terpisah Plt Kepala Sekolah SMPN 4 Amuntai, Suhadi M.pd menambahkan Kami sangat senang sekali dan sebenarnya pihak Polres HSU sudah sangat sering sekali mengunjungi SMPN 4 Amuntai kemudian juga anak-anak terlihat atas kehadiran bapak-bapak polisi di sekolah kami dimana hari ini kita dapat pengarahan tentang berlalu lintas yang baik bahwa mereka itu tidak boleh berkendara sendiri dikarenakan anak yang belum menginjak usia 17 tahun tidak diperbolehkan memperoleh SIM (Surat Izin Mengemudi).

“Di sela acara anggota membagi-bagikan helm secara gratis dengan tanya jawab seputar lalu lintas. Antusias pelajar begitu baik dan menerima dengan sungguh-sungguh setiap pembekalan materi yang diberikan polisi,” tutupnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =