Polisi Berikan Kenyamanan Bagi Pengguna Jalan Lainnya Saat Karnaval di Amuntai

Polres HSU – Dalam rangka Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 72, seperti biasa masyarakat tingkat kabupaten mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya pada hari ini Sabtu 12 Agustus 2017 pukul 08.00 s/d 11.00 Wita telah diadakan kegiatan karnaval tingkat Sekokah Islam Terpadu ( SIT) Tingkat PAUD/TK/ SD /SMP / sederajat se Kabupaten Hsu. yang diikuti dan didampingi para guru masing-masing sekolah.

Kali ini titik kumpul karnaval tingkat TK/ PAUD/SD,SMP / sederajat berada di Halaman Mesjid Raya Attaqwa Amuntai pada pukul 08.00 Wita dan mencapai titik akhir (finish) di Lapangan Pahlawan Amuntai pada pukul 11.00 Wita. Pelaksanaan karnaval tersebut diawali dengan pemberangkatan mobil pengawal Polres Hsu yang menandai bahwa kegiatan karnaval sudah dimulai dan mengikuti rute yang telah ditentukan.

Dalam kegiatan ini kehadiran Personil Polres Hsu sangat diperlukan dan Polres Hsu telah menempatkan perasonil baik yang menawal pawai karnaval jalan kaki maupun untuk menempati pos-pos yang dianggap munculnya kemacetan lalu lintas maupun penonton karnaval agar pelaksanaan karnaval berjalan dengan lancar dan aman. Warga masyarakat sangat antusias dan senang menonton karnaval tersebut karena disamping lucu juga memiliki keunikan tampilan anak-anak peserta karnaval sehingga tidak hanya petugas yang tertawa, seluruh yang menonton juga riang gembira sehingga kegiatan tersebut menjadi momen tersendiri di wilayah Hsu

Di tempat terpisah, Kabag Ops Polres Hsu Kompol H.Sirait selaku kordinator pengamanan mengatakan “Pengamanan karnaval tingkat TK/ PAUD/SD / SMP / sederajat ini dalam rangka peringatan 17 Agustus harus dilaksanakan, selain menjaga kelancaran dan keamanan juga diharapkan agar warga memahami pentingnya rasa cinta tanah air adalah bagian dari utuhnya persatuan dan kesatuan sejak usia dini serta bagaimana sekarang kita mengisi Negara Republik Indonesia ini dengan perbuatan yang baik.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F.ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + 10 =