Polisi Ingatkan kepada Jamaah Bahaya Radikalisme

Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara (HSU) mengunjungi Mesjid Baiturrahman Kel. Sungai malang kec. Amuntai Tengah Kab.HSU., dalam sosialisasi Jumatan dan Pengajian Keliling (Jungaling), Jumat (20/12/2019). WaKapolres HSU Kompol M. Irfan turun langsung menyapa Jemaah.

Beliau mengajak umat Islam memperkokoh ukuwah Islamiah dan mewaspadai paham radikalisme yang memicu disintegrasi umat.

“Waspada terhadap paham radikalisme yang dapat memecah belah umat Islam dan bangsa Indonesia,” kata Kompol Irfan, Jumat (05/11).

Selain itu, ia mengimbau para jema’ah masjid bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah mempercayai dan memviralkan informasi yang tidak jelas.

Wakapolres HSU Kompol M. Irfan berharap peran ulama dan masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam pencegahan berkembangnya kelompok radikalisme. “Polri tidak dapat kerja sendiri, harus bekerjasama dengan masyarakat dalam memberantas segala bentuk kejahatan,” Waka berpesan.

Jajaran polsek se-Kabupaten HSU turut mengenalkan Jungaling, seperti Polsek Amuntai Kota di Masjid As Sa’adah, Polsek Amuntai Utara di Masjid Darul Usta, Polsek Babirik di Masjid Agung Al Badar, dan Polsek Alabio di Masjid Baitul Mukminin.

Ditutup dengan penyerahan bantuan kepada masjid tersebut dan foto Bersama.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + twelve =