Polisi Sahabat Masyarakat Ini Yang Dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU Bhabinkamtibmas Bripka Fendy A,  Polsek Amuntai Selatan. Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga antara lain Door to door system (DDS) adalah salah satu cara yang digunakan Bhabinkamtibmas Rabu (31/01/2018).

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

 

Kegiatan DDS ini sudah lama di lakukan oleh Para Anggota. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan arahan mengenai Pungli dan akibat dari aksi pungli tersebut, juga memberikan penyuluhan mengenai karhutla dan bahaya narkoba dikalangan anak muda serta sebagai bentuk ajang silaturrahmi dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas sambang warga dan  sinergitas sekaligus silahturahmi kepada warganya dengan menghimbau agar warga desa tahu tentang Karhutla dan Saber Pungli.

 

Dalam kegiatan tersebut Bripka Fendy A memberikan arahan tentang sosialisasi Karhutla, sosialisasi Saber Pungli dan

sosialisasi Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel. Dan dalam kegiatan ini diharapkan agar warga masyarakat Desa Teluk Sari Kecamatan Amuntai Selatan tahu tentang Karhutla sehingga tidak ada lagi masyarakat melakukan Pembakaran lahan serta warga masyarakat juga tahu telah terbentuknya Saber Pungli di Kab.HSU sehingga warga masyarakat desa Teluk Sari dapat menginformasikan kepada anggota Bhabinkamtibmas bila mana di temukan  Karhutla dan Pungli dalam lingkungan masyarakat.

Serta masyarakat mengetahui cara penggunaan aplikasi Sasirangan Polda kalsel untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kapolres HSU Agus Sudaryatno, S.IK.,M.H melalui Kapolsek Amuntai Selatan membenarkan “kegiatan tersebut merupakan penekanan dari Polres HSU agar terus melaksanakan giat sosialisasi saber pungli,di harapkan dengan sosialisasi ini agar masyarakat agar segera melapor apabila menemukan praktek pungli” tutur Kapolsek Amuntai Selatan.

 

Penulis : Djayeng T.

Editor    : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =