Polres HSU berhasil Menangkap Pelaku Pelecehan Terhadap Anak

Polres HSU berhasil membekuk KR (60) Minggu (3/9/2017) pukul 20.30 Wita di Jl. sungai karias Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU karena diduga telah melakukan pelecehan terhadap anak dibawah umur sebut saja mawar (disamarkan) hal ini berkat penyelidikan terhadap laporan keluarga korban yang menemui mawar seperti sakit tidak biasa lajimnya anak anak, melihat tanda tanda yang dianggap nenek mawar kuat akan dugaan hamil, dan setelah dimintai keterangan dari keluarga kepada mawar ternyata benar mawar tak berdaya melawan saat disetubuhi oleh KR.

Perlakuan bejat KR dilakukan beberapa kali berturut turut  pada bulan juni 2017. Kakek kakek paruh baya ini cukup terbilang sudah tua terpaksa berurusan dengan polisi akibat perbuatannya. KR dikenakan tindak pidana perlindungan anak dan atau Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur sebagaimana dimaksud dalam rumusan UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana dengan pidana penjara lama 15 (lima belas) tahun dan paling singkat 3 (tiga) tahun dan denda paling banyak Rp 300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) dan paling sedikit Rp 60.000.000,00 (enam puluh juta rupiah). Hal ini masih ditangani unit PPA Polres HSU. Ditempat kejadian disita oleh petugas beberapa barang bukti yang terkait dengan kasus tersebut.

Kapolres HSU melalui Kasat Reskrim AKP Jumangin membenarkan akan hal tersebut “pihak kami masih menangani terhadap tindak pidana ini hal ini rentan terjadi karena beberapa faktor yang mempengaruhi. Berkat kerjasama tim antara Sat reskrim dan Sat Intelkam akhirnya berhasil menangkap pelaku tanpa adanya perlawanan”. Ungkap beliau

Penulis : F.ross

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F.ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − seventeen =