Polres HSU Bersinergi Dengan TNI Dan Instansi Terkait Melaksanakan Giat Screening Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Dalam rangka Operasi Ketupat Intan 2020, Polres HSU bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait melaksanakan giat Screening Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di jalur utama perlintasan jalan Kabupaten yakni Perbatasan Kab. HSU – Kab. Tabalong (Kec. Amuntai Utara), Perbatasan Kab. HSU – Kab. Balangan (Kec. Banjang), Perbatasan Kab. HSU – Kab. HST (Kec. Sungai Pandan), Perbatasan Kab. HSU – Kab.HSS (Kec. Babirik), Perbatasan Kab. HSU – Provinsi Kalteng (Kec. Haur Gading),Pos Srenning diKec. Danau Panggang ( Pelabuhan ), Pos Srenning diKec. Paminggir ( Perbatasan Kab. HSU – Provinsi Kalteng ). Kamis (30/4/2020).

Para Petugas menanyakan kepada pengguna jalan maksud dan tujuan akan memasuki wilayah hukum Kabupaten Hulu Sungai Utara, apabila sekedar melintas di Daerah tersebut akan dipersilahkan melanjutkan perjalanan, namun apabila ada kepentingan mendesak dianjurkan setelah itu untuk segera kembali ke rumahnya.

Kapolres HSU AKBP PIPIT SUBIYANTO, S.IK.,M.H. menuturkan selama dalam  kegiatan tidak ditemukan pengguna jalan yang terindikasi sakit.

Ia menambahkan, para pengguna jalan dilakukan test screening suhu badan terhadap pengguna jalan baik R2 maupun R4 yang akan masuk ke Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk memastikan dan juga mengantisipasi pengguna jalan dalam keadaan normal / tidak ada indikasi sakit.

Selain itu dalam kesempatan ini juga para personil Polri membagikan selebaran Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan harapan pengguna Jalan menjadi paham dan mengerti terkait Maklumat Kapolri.

Ia pun berharap “Mudah-mudahan secepatnya seluruh warga masyarakat di Indonesia khususnya Provinsi Kalsel Kabupaten HSU pada umumnya terbebas dari Virus Corona” Harapnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =