Polres HSU dan Polsek Gelar Apel Siaga Kesiapan Natal dan Tahun Baru

Polres Hulu Sungai Utara – Amuntai – Dalam rangka menciptakan rasa aman menjelang pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan menyongsong tahun Baru 2020, Polres HSU gelar Apel siaga yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Kompol Sukardi, S.H.M.H bertempat di halaman Mapolres HSU. Rabu (25/12/19).

Pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru merupakan agenda rutin ditiap akhir tahun. Dimana pelaksanaan apel diikuti oleh seluruh personil Polres HSU dan Polsek jajaran yang terlibat dalam Operasi Lilin Intan 2019.

Dalam arahannya Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, S.H., M.H menyampaikan bahwa kita panjatkan puji sukur kepada Tuhan YME, Karena kita diberi kesehatan dan bisa melaksanakan apel siaga kesiapan pengamanan Natal serta kegiatan pengamanan masyarakat lainnya.

Walau  secara umum keadaan di daerah hukum Polres HSU sampai saat ini berjalan aman dan kondusif, namun kita harus tetap siap siaga dalam mengamankan  Natal tahu baru maupun kegiatan masyarakat lainnya yang perlu kehadiran kita.

“Hari ini dan hari selanjutnya sampe malam tahun baru merupakan puncak dari pada perayaan Natal, sehingga perlu adanya pengamanan yang lebih maksimal dan untuk memberikan perlindungan dan keamanan agar masyarakat merasa nyaman dan diharapkan seluruh pesonel memahami SOP tugas dan tanggung jawab masing-masing,” Kata beliau.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui kesiap siagaan kita dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Selain di Mapolres HSU, Apel siaga kesiapan Natal dan menyongsong tahun baru 2020 juga dilaksanakan di 7 Polsek di daerah hukum Polres HSU, yaitu, Polsek Amuntai Kota, Amunta Selatan, Amuntai Utara Banjang, Alabio, Babirik dan Polsek Danau Panggang yang dipimpin oleh para Kapolsek masing-masing.

Penulis : Tri Ops
Editor : Alam Saktiswara
Publish : Izal CS

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 12 =