Polres HSU Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Banjir Dan Longsor

Penjabat Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, M. Pd pimpin apel kesiapsiagaan bencana alam di lapangan apel Polres HSU pada selasa pagi, (29/11/22).

Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres HSU ini diikuti oleh personil TNI/Polri, Satpol PP, Senkom serta BPBD Kabupaten HSU.

Penjabat Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, M. Pd membacakan amanat Kapolda Kalsel, kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sebagi bentuk kesiapan kami menghadapi bencana alam yang datang sewaktu-waktu.

Mengingat peningkatan curah hujan di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara belakang ini dapat berpotensi Terjadinya bencana alam seperti Bencana Banjir, dan tanah longsor di sebagian wilayah kabupaten HSU

Kita tingkatkan kesiapsiagaan dari personil dengan melakukan latihan-latihan penanganan bencana Serta pengecekan peralatan- peralatan yang di gunakan, sehingga apabila terjadi bencana kita sudah siap dan bisa meminimalisir adanya korban.

Kami menghimbau kepada masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesadaran akan kesiapsiagaan bencana, yang mungkin saja dapat terjadi di lingkungan sekitarnya. Upaya- upaya seperti pembersihan terhadap saluran air yang tersumbat dan melakukan reboisasi dapat di lakukan,ungkapnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − five =