Polres HSU Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018, Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019 Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018.

AMUNTAI, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018. Operasi ini dilakukan guna memastikan keamanan jelang Hari Natal 2018 dan Tahun baru 2019.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Polres HSU Jumat (21/12) ini diikuti oleh peserta dari berbagai lintas sektor. Terdiri atas 1 pleton Kodim 1001 Amuntai, 1 pleton Satuan Sabhara Polres HSU, Sat Lantas Polres HSU, Gabungan Staf dan Polsek jajaran Polres HSU, Gabungan Reskrim dan Intelkam Polres HSU, Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP Kab. HSU serta Dinas Kesehatan Kabupaten HSU.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD HSU H.Sahrujani,perwakilan Dandim 1001 /,Perwakilan Kejaksaan Negeri HSU, Para PJU Polres HSU serta undangan.

Selaku inspektur upacara, Kapolres AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K membacakan pidato tertulis Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

“Termasuk pula keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik di masyarakat. Maka Polri didukung TNI serta stakeholders lainnya seperti Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga telah melaksanakan rapat koordinasi menghadapi situasi ini.

Kapolres HSU menekankan kepada seluruh personel yang bertugas untuk memetakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah. Termasuk pula meningkatkan kewaspadaan dan mencegah aksi teror dan kejahatan, melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi yang tidak diinginkan serta mengoptimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 3 =